Open Table 2021

Apakah kamu tertarik mengikuti lab pengembangan dokumenter tapi merasa belum yakin dengan proyekmu? Atau bahkan kamu sudah pernah mendaftar ke forum pitching, tapi belum berkesempatan untuk mengikutinya?

Tahun ini, In-Docs hadir dengan program OPEN TABLE, sebuah ruang di mana para sineas dokumenter pemula mendapatkan bimbingan untuk mengembangkan dan mempersiapkan karyanya dalam mendapatkan dukungan internasional. Open Table ditujukan bagi sineas dokumenter yang sedang mempersiapkan, atau telah menelurkan 1 atau 2 karya, dan belum pernah mengikuti lab atau forum pitching sebelumnya, supaya dapat mengembangkan proyek dokumenter tahap awal, dan bersiap untuk mendaftar lab/forum pitching mendatang.

Peserta Terpilih akan dibimbing oleh Mikael Opstrup, mentor internasional yang telah terlibat di lebih dari 40 program dokumenter di seluruh dunia, dan telah berpengalaman memberikan konsultasi pengembangan cerita hingga trailer, serta menjadi mentor & moderator di IDFA, Hot Docs, Nordisk Panorama, Institute of Documentary Film, Baltic Sea Docs, Docs Barcelona, dan Dox Box.

Pendaftaran dibuka dari 22 Februari hingga 12 Maret 2021 dan Proyek Terpilih akan dikontak oleh In-Docs pada minggu ketiga Maret 2021. Program terbaru In-Docs ini akan berlangsung dari April hingga Oktober 2021. Jadwal umum dapat dilihat di bawah ini.

April 2021
Sesi konsultasi 1on1 #1

Mei 2021
Sesi konsultasi 1on1 #2

Juni s/d September 2021
Tidak ada sesi, untuk Proyek Terpilih dapat mengambil gambar dan melakukan riset lanjutan, serta membuat trailer keperluan submisi dan/atau pitch.

Akhir September s/d Oktober 2021
Sesi konsultasi 1on1 #3 & sesi Simulasi Pitch sekaligus Penutupan.

Daftarkan proyekmu melalui tombol di bawah ini, atau melalui tautan ini.

Selain konsultasi 1on1, Peserta Terpilih juga akan mendapatkan kuota khusus untuk mengikuti 2 sesi webinar bersama dengan Mikael Opstrup sebagai berikut.

Do I Know What I’m Presenting?
23 Maret – 17:00 WIB s/d selesai
Webinar ini merinci kebutuhan yang diperlukan dalam submisi biasanya. Mikael Opstrup akan memberikan panduan menganalisis kesiapan proyek dokumenter dan hal apa yang masih dapat ditajamkan, serta tips-tips untuk menyusun dossier–dari logline, sinopsis, deskripsi proyek, budgeting, serta trailer yang tepat guna.

Pitching & Pitching Forum
25 Maret – 17:00 WIB s/d selesai
Mikael Opstrup akan membedah isi forum pitching: dari aspek verbal, visual, dan serta format-formatnya, serta membagikan insight terhadap kemungkinan pendanaan & pasar dokumenter internasional.

Webinar dibuka juga untuk umum.
Informasi detailnya dapat dilihat di media sosial In-Docs.

Syarat mengikuti Open Table:

  1. Peserta dan/atau proyek belum pernah mengikuti program laboratorium/inkubasi/lokakarya taraf internasional, seperti Asia Doc, IF/Then, Docs By The Sea, LOCK, dsb;
  2. Proyek minimal pada tahap riset dan memiliki footage (dari riset) serta trailer sebagai representasi film jadi;
  3. Proyek dikerjakan oleh sutradara & produser Indonesia, yang memfilmkan kejadian/topik/subjek di Indonesia.

Ketentuan Open Table:

  1. Total peserta Open Table adalah 8 proyek, dengan kuota per Organisasi Undangan adalah 1-2 proyek.
  2. Seluruh sesi webinar dan konsultasi dilakukan via online melalui Zoom. Peserta diharapkan memiliki akses internet yang memadai serta versi Zoom terbaru selama program berlangsung.

 

Daftarkan dirimu segera melalui tombol di bawah ini, atau melalui tautan ini.
Bila ada pertanyaan, sila kontak opentable@in-docs.org.