VITAMIN

Percakapan sosial dan sikap kritis dapat dimulai dari bangku sekolah, dan kami percaya menonton film dokumenter adalah cara ampuh untuk memicunya.

VITAMIN adalah platform suplemen edukasi yang menyajikan klip-klip film dokumenter untuk kegiatan ajar-mengajar. Dirancang untuk memicu partisipasi kaum muda dalam perubahan sosial, serta menciptakan sebuah generasi agen perubahan yang baru.

VITAMIN ditujukan terutama untuk guru, orang tua, atau tenaga pengajar lainnya, untuk memudahkan mereka membahas suatu tema tertentu bersama peserta didik berumur 13-18 tahun

Kaum muda dan perubahan

Suara-aksi kaum muda memiliki andil penting dalam merespon permasalahan ketidakadilan sosial dan lingkungan yang menjangkiti masyarakat global saat ini. Di Indonesia sendiri, kaum muda memiliki potensi yang amat besar untuk memicu perubahan. Sebanyak 41% penduduk Indonesia merupakan mereka yang berusia di bawah 25 tahun. Perilaku mereka memiliki kekuatan untuk menentukan arah pasar dan wacana, yang kemudian dapat bergulir menjadi perubahan kebijakan.

TEMA

Secara garis besar, VITAMIN menyajikan pilihan film dokumenter yang menampilkan realita dari berbagai daerah di Indonesia seputar topik-topik berikut ini:

  • Hak Asasi Manusia
  • Kesehatan
  • Lingkungan Hidup
  • Literasi
Kegiatan

Untuk mempromosikan VITAMIN di kalangan guru, penyelia sekolah, dan komunitas, In-Docs akan menyelenggarakan tur festival film di sejumlah daerah. Festival-festival film ini akan diwujudkan melalui kerjasama dengan sekolah-sekolah dan lembaga masyarakat sipil setempat.

Di samping festival film, In-Docs juga akan menyelenggarakan serangkaian aktivitas online maupun offline untuk mempererat komunitas pengguna VITAMIN.

IKUTI SOSIAL MEDIA KAMI